5 Kiat Membuat Banner Iklan yang Efektif

  • Whatsapp

Di era digital, setiap bisnis konvensional harus go digital agar bisa meraih puncak kesuksesan dengan penjualan online. Biaya pemasaran online lebih murah sehingga potensi omset netto Anda bisa semakin besar. Pastikan Anda menggunakan jasa desain banner keren untuk kebutuhan promosi UMKM atau bisnis online shop lewat media sosial, e-commerce atau marketplace nasional dan internasional.

Read More

Membuat banner iklan yang bisa membantu branding bisnis

Fungsi banner iklan yang terpasang di situs resmi perusahaan Anda adalah meningkatkan potensi orang-orang mengklik tautan link tersebut. Tidak hanya dipajang di e-commerce saja, biasanya tautan link banner bisa Anda berikan di blogger ternama yang bekerja sama dengan perusahaan. Tidak menutup kemungkinan orang-orang akan segera mengunjungi website Anda lewat tautan link tersebut. Jadi, pastikan desain banner keren dan bisa menarik minat mereka, ya!

Supaya apa yang Anda inginkan tercapai, pastikan tahu cara membuat banner iklan usaha yang efektif membantu meningkatkan branding bisnis berikut :

1. Gunakan tool presentasi

Banner iklan yang memiliki animasi bisa meningkatkan perhatian calon pembeli, apalagi Anda menambahkan tool presentasi yang bagus berupa slideshow atau media streaming yang berkualitas. Penggunaan desain yang antimainstream yang sesuai dengan bisnis, kenapa tidak?

2. Menggunakan struktur dan logo perusahaan

Anda harus menggunakan struktur dan logo perusahaan dalam meningkatkan branding bisnis yang hendak diiklankan. Adanya logo perusahaan bisa meningkatkan kepercayaan pelanggan pada bisnis yang Anda miliki, termasuk brand awareness usaha di era digital ini. Perhatikan kualitas gambar dan ukuran logo perusahaan tidak terlalu kecil atau terlalu besar yang membuat iklan kurang efektif.

3. Memasukkan pesan yang informatif

Jangan lupa untuk menggunakan bahasa yang padat, akurat dan informatif dalam menyusun pesan dalam banner iklan tersebut. Jangan lupa untuk menempatkan kata-kata persuasif yang bisa membuat pengunjung tertarik untuk mengklik banner iklan yang Anda pasang seperti diskon besar, produk terbaru, harga termurah, dan lain-lain.

Pastikan Anda menggunakan ukuran font yang jelas, pemilihan warna yang bagus dan hindari tipografi dalam kepenulisan. Selalu cek penggunaan bahasa sudah benar sesuai kaidah kepenulisan baik menggunakan Bahasa Indonesia atau bahasa asing lainnya.

4. Menggunakan gambar yang jelas dan bagus

Jangan lupa untuk menempatkan gambar yang jelas dan berkualitas bagus di media banner tersebut. Gunakan gambar yang memiliki ukuran sesuai dengan teks yang ada di banner agar tidak terlalu tumpang tindih. Resolusi gambar yang bagus bisa membuat orang semakin percaya dengan kredibilitas bisnis Anda, termasuk penggunaan gambar dalam bentuk animasi dan sebagainya.

5. Selalu cantumkan CTA

CTA atau Call To Action harus tetap ada pada banner iklan agar pengunjung tahu bagaimana cara mengunjungi atau menghubungi kontak layanan bisnis Anda. Selain itu, Anda juga harus menempatkan tautan link bila banner iklan dipasang di website orang lain yang bekerja sama dengan perusahaan Anda, ya!

Selain beberapa tips dalam membuat desain banner keren di atas, pastikan Anda menggunakan aplikasi atau software yang bisa mendesain gambar lebih maksimal. Bila Anda tidak punya waktu untuk mendesain sendiri, gunakan layanan jasa desain banner keren yang lebih kredibel dan profesional. Jasa desain banner akan membuat media promosi yang sesuai kebutuhan Anda dengan konsep yang jelas.

Anda bisa menggunakan layanan jasa desain banner kekinian melalui fastwork.id yang menyediakan layanan dengan harga terjangkau. Tinggal pilih penyedia layanan jasa desain banner yang memiliki testimoni terbaik dari para pelanggan sebelumnya. Yuk, segera akses https://fastwork.id/social-media-banner untuk meningkatkan dan mendongkrak pemasaran bisnis Anda sekarang juga!

 

Sumber

https://merchant.id/productivity/tips-membuat-banner-iklan-yang-efektif-pada-website-anda/

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *